1652675621

Luar Biasa, Rifdah Farnidah Juara 1 Lomba Hifdzul Qur’an 30 Juz Tingkat International

Rifdah Farnida, alumni IIQ yang kini menjadi dosen dan instruktur tahfidz di IIQ Jakarta Kembali meraih prestasi membanggakan. Rifdah meraih juara 1 pada Musabaqah Hifdzul Qur’an 30 Juz International pada 107,s Family Quranic Competition 2022 di Nigeria yang berlangsung pada tanggal 8-26 April 2022.

Kegiatan yang dihelat pada bulan Ramadhan ini diselenggarakan oleh Organisasi Islam Nirlaba Nigeria yang pesertanya diikuti dari berbagai Negara yaitu Arab Saudi, India, Ghana, Mauritania dan lain-lain.

Sebelumnya, Rifdah tercatat berhasil menyabet Juara 2 MHQ Internasional di Yordania tahun 2018.

Atas prestasinya ini, seluruh keluarga besar IIQ Jakarta turut berbangga. Rifdah tidak hanya mengharumkan nama IIQ, namun juga Indonesia.

Rektor IIQ Jakarta, Ibu Dr. Hj. Nadjematul Faizah, SH. M.Hum, memberi apresiasi penuh atas prestasi yang ditorehkan SDM unggul IIQ ini. Menurut Rektor, Rifdah yang usianya masih terbilang muda namun secara terus menerus berhasil mencetak juara yang tidak main-main.

Menurut Dekan Fakultas Ushuluddin Bapak Dr. Ulinnuha, ini adalah prestasi yang tidak mudah diraih karena ini tentang perjuangan dan ke istiqomahan yang luar biasa. Pak Dr Ulin berharap semoga ini menjadi pemantik semangat bagi mahasiswa IIQ Jakarta.

Lebih lanjut, Ketua LTQQ IIQ Jakarta Ibu Hj. Mutmainnah turut memberikan tanggapan dan selamat untuk Rifdah. Harapannya mudah-mudahan kejuaraan yang telah diraih ini membawa keberkahan dan motivasi bagi Rifdah dan mahasiswa IIQ pada umumnya.

“Kesuksesan yang diraih oleh Rifdah tentunya bukan hal yang mudah. Dan ini melalui kerja keras dan ke istiqomahan. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi yang luar biasa dan dapat dicontoh oleh para mahasiswi IIQ untuk terus mencintai dan membersamai Al-Quran. Karena untuk mencapai kesuksesan yang luar biasa membutuhkan usaha yang keras. Bukan dengan cara bermalas-malasan. Hasil tidak akan menghianati usaha” Ungkap Hj. Mutmainnah.

Sekali lagi selamat untuk Hj. Rifdah Farnidah, M.Ag. Semoga berkah dan ke depannya semakin sukses.