2330c224-32cc-486e-9887-e129a1f0f756

Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan DIKTIS Tiga Tagline Berkreasi, Berkolaborasi dan Berinovasi

Bapak Dr. Sigit Purnama, M.Pd resmi melantik Pengurus Besar IKMAPISI periode 2021-2023 yang diketuai oleh Farras Taqiyah dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada Senin, 14 Maret 2022. Dalam sambutannya ketua PPIAUD Indonesia ini yang akrab dipanggil Pak Sigit menyatakan bahwa program-program IKMAPISI harus berbasis akreditasi. Indikator bila akreditasinya baik adalah memiliki dokumen terkait kemahasiswaan yang bernilai prestasi, beliau berharap ditangan Kepengurusan IKMAPISI saat ini akreditasi setiap kampus yang tergabung dapat menjadi lebih baik. IKMAPISI bisa melakukan apa saja? Beliau melanjutkanMulai dari melakukan tindakan akademik, diskusi, melakukan lomba-lomba tingkat nasional dan tentunya harus meningkatkan kreativitas, solidaritas dan integritas antar satu pengurus dengan pengurus yang lain.

Begitu juga Warek III Dr.H.Ilman Nafiah memberikan sambutan bahwa menjadi bagian dr PIAUD adalah hal yang menyenangkan karena selalu bahagia bisa berada ditengah-tengah mahasiswa PIAUD. Dunia pendidikan anak usia dini penuh keceriaan, bahagia dan penuh keriangan.

Mahasiswa PIAUD Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta juga masuk ke dalam Pengurus Besar dan Pengurus Wilayah. Diantara yang masuk dalam pengurus besar yaitu Ghina Nabila Yusuf (Semester 8) sebagai sekretaris umum, Anastasya Puspita Hafidz (Semester 4) sebagai anggota divisi pengembangan dan mutiara (semester 4) sebagai anggota organisasi divisi advokasi dan kerjasama. Sedangkan yang masuk dalam dewan pengurus wilayah adalah Mar’atus Solihah sebagai wakil ketua DPW 2, Nisa Ali sebagai anggota divisi pengembangan organisasi dan Ananda Rahma’Nya Canakhya, Syalsya Anisa Hakim dan Khoirunnisa Taqiyyah masuk kedalam divisi Kominfo.

Diakhir sambutan yang disampaikan oleh Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan DIKTIS, H. M. Sidik Sisdiyanto, M.Ag menganalogikan sebuah oraganisasi itu seperti lomba lari. Beliau mengatakan “Kalau mau ikut lomba lari sendiri namanya lari sprint, jaraknya cepat dan harus berlari sekencang-kencangnya agar menjadi juara tetapi kalau mau bersama-sama namanya lari marathon, yang jaraknya jauh”. Terkadang dalam organisasi ada beberapa orang yang mau terlihat lebih unggul, lebih menonjol dari yang lain. Lanjut beliau, “Seharusnya pengurus dalam sebuah organisasi itu seperti orkestra yang memiliki tempo dan nada yang sama sehingga menghasilkan lagu yang indah untuk dinikmati. perkumpulan mahasiswa. sebuah kolaborasi menjadi satu kesatuan dalam organisasi kemahasiswaan. Tiga kata yang penting sebagai kunci keberhasilan sebuah organisasi mahasiswa yaitu berkreasi, berkolaborasi dan berinovasi. Sebelum pelantikan dilaksanakan, IKMAPISI telah menyelenggarakan tahapan pemilihan ketua IKMAPISI pada bulan Maret 2021 di Bojonegoro Jawa Timur. Farras terpilih menjadi ketua dari sekian kandidat sebelumnya yang memenuhi persyaratan.