Wakil Ketua MPR ini Ibaratkan Wabah Corona Sebagai Kiamat Kecil

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyebut pandemi virus corona atau Covid-19 bak kiamat sughro (kecil) karena menyerang seluruh dunia. Wabah ini tidak mengenal batas negara, suku, agama bahkan strata sosial.

Jazilul menuturkan, dalam kondisi sekarang ini tidak ada jalan lain bagi manusia untuk saling bahu-membahu menanganinya. Selain itu, bagi umat beragama juga mesti kembali kepada kekuatan doa.

“Saya melihat ini seperti kiamat sugra, kiamat kecil. Semua harus mempertanggungjawabkan amalnya masing-masing. Kaya, miskin, tua, muda, semuanya kena. Nah yang bisa menyembuhkan dan menghindarkan adalah dirinya sendiri dan Allah SWT,” kata Jazil, Minggu (5/4/20202).

Politikus PKB ini pun meminta masyarakat untuk terus berikhtiar, bermunajat, dan membangun kekuatan masing-masing untuk dapat melewati situasi sulit ini. Dia mengajak umat untuk berdoa dari tempatnya masing-masing agar diberi pertolongan oleh Tuhan.

“Masing-masing individu agar saling mendoakan, saling membantu agar yang lain terhindar. Yang sudah terkena mudah-mudahan diberikan kesembuhan, yang belum mudah-mudahan terhindar,” tutur dosen dan pembina tahfid Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta ini.

Telah Tayang di iNews.id https://www.inews.id/news/nasional/wakil-ketua-mpr-ini-ibaratkan-wabah-corona-sebagai-kiamat-kecil pada Minggu, 05 April 2020 – 23:27 WIB