1648190138

PIAUD Mengikuti Konferensi Nasional Dan Rapat Anggota II PPIAUD Indonesia

PAUD/RA merupakan salah satu jenjang pendidikan formal yang diselenggarakan pemerintah Indonesia. PAUD/RA sebagai kepanjangan tangan pemerintah perlu melakukan upgrading kredibilitas lembaga dan kualitas guru-guru di dalamnya. Berkenaan dengan itu, program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini pada Perguruan-Perguruan Tinggi sebagai institusi yang memproduksi calon-calon guru PAUD/RA pun harus lebih dulu siap memberikan formulasi pendidikan yang tepat. PPIAUD Indonesia mengadakan pertemuan dalam rangka menyoroti tantangan yang ada di dunia Pendidikan Anak Usia Dini saat ini. Pertemuan pada tahun 2022 ini bertajuk Konferensi Nasional dan Rapat Anggota Tahunan II Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Tahun 2022 dan mengangkat topik “Memperkuat Profesionalisme calon guru paud dan lembaga yang kredibel guna membentuk anak yang saleh, cerdas dan unggul menuju indonesia emas 2045”

Topik ini sangat penting diangkat supaya program studi PIAUD Indonesia memiliki arus utama serta orientasi dan strategi yang beragam dalam membangun pendidikan anak usia dini, melalui konferensi ini diharapkan mampu memunculkan ide, pemikiran, produk serta merumuskan kesepakatan-kesepakatan tentang ke-PIAUD-an di Indonesia, serta kerjasama-kerjasama bidang pengelolaan dan pengembangan prodi dan lain sebagainya khususnya dalam menyongsong Indonesia emas 2045.

Kegiatan ini diselenggarakan di Grand Tjokro Premier Bandung pada Selasa-Kamis, 22-24 Maret 2022. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 20 kampus se Indonesia, yang semuanya adalah anggota perkumpulan PIAUD Indonesia seperti UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN Suska Riau, IAIN Palangkaraya, IAIN Pontianak sampai IAI Sultan Muhammad Syaifuddin Sambas.  Tidak ketinggalan, Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta turut menghadiri kegiatan ini dengan penuh antusiasme, IIQ mengutus Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Esi Hairani, M.Pd, dan Hasanah, M.Pd selaku Kaprodi PIAUD. Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung.