658x460_235

Peringatan Hari Kartini di IIQ Jakarta

Jumat malam, (17/04) telah diadakan acara pembukaan œPeringatan HariKelahiran Kartini di Aula Rusunawa Pesantren Takhasus IIQ Jakarta yangbertemakan œMenjadi Wanita Modern yang Qurani.

Menurut KetuaPenyelenggara Acara Dianty Prilia, tujuan diadakannya acara ini adalahmemfasilitasi mahasiswi IIQ untuk mengeksplorasikan bakat dan kemampuan mereka,karena dalam acara ini beragam perlombaan edukatif dan menyenangkan dapatmereka ikuti seperti drama, kaligrafi, karnaval Organisasi Daerah (ORDA), danlain-lain. œKami ingin acara peringatan hari kartini kali ini tidak hanya diisidengan acara hura-hura belaka akan tetapi acara-acara yang edukatif danmenghibur, ujar saudari Dianty, selaku Ketua Penyelenggara Acara FestivalKartini IIQ Jakarta.

Pada pembukaanacara peringatan Hari kartini Pembantu Rektor III pun hadir untuk memberikansambutan. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kita sebagai wanita haruspintar dalam segala bidang salah satunya yaitu œteknologi karena jika kitacermati zaman sekarang sebenarnya kita masih dalam penjajahan yaitu penjajahanteknologi, maka dari itu dengan usaha semaksimal mungkin kita jangan pernah maudijajah oleh teknologi tapi harus bisa menggunakan dan memanfaatkan teknologitersebut. Kartini pun menginginkan kita supaya pintar dan berpendidikan agarekonomi dan kesehatannya meningkat. Kartini ingin memajukan wanita Indonesia,dalam pandangannya wanita tidak harus bisa urusan œrumah tangga saja.

R.A Kartini ialah pelopor emansipasi wanita. Ia hanya merasakan pendidikansekolah dasar. Karakternya yang haus akan ilmu pengetahuan membuatnya inginterus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Namun sayangnyadia terbelenggu oleh keadaan. Ayahnya tidak mengizinkannya karena alasan adat.Ia sedih dengan ketidak bebasannya dalam mengenyam pendidikan. Inilah yangmembuatnya terinspirasi untuk memajukan wanita Indonesia. Ia tak mau nasib samaterjadi pula pada wanita Indonesia.

Selanjutnya malampembukaan itu dibuka dengan lomba pertama yaitu drama. Kompetisi itu diikutioleh perwakilan masing-masing fakultas. Acara yang œmolor itu pun selesaipukul 22.30 WIB (Kabar IIQ: Siti Himanuri H)

Sumber: Kabar IIQ

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:Table Normal; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:; font-size:11.0pt; font-family:Calibri,sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:Times New Roman; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}