1643605929

Pelantikan BKKBM IIQ Jakarta, Pjs Rektor: Bawalah Nilai-Nilai IIQ

Insitut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta menggelar acara Pelantikan BKKBM (Badan Kelengkapan Keluarga Besar Mahasiswa) periode 2022-2023, Sabtu (29/01/22).

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan full online, pelantikan kali ini di lakukan secara hybrid, yaitu offline, dihadiri secara langsung oleh setiap ketua dari masing-masing lembaga yang bertempat di Aula Kampus IIQ, dan online melalui virtual zoom meeting dimulai pukul 09.00 kemudian selesai pada pukul 10.49 WIB.

Acara pelantikan kali ini dihadiri oleh 220 partisipan yang terdiri dari mahasiswi dan para dosen IIQ Jakarta via Zoom Meeting juga dilihat oleh 527 mahasiswi secara langsung melalui saluran youtube Studio Siaran IIQ Jakarta, Dema Fakultas Ushluhuddin dan Dakwah dan Dema Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Dimulai dengan sambutan Ketua Pelaksana, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Sema (senat Mahasiswa) dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiwa) oleh Sekretaris Jenderal Sema Fatma Siti Nur Fatimah (PAI/VI), acara pelantikan kali ini berlangsung tenang dan khusyuk. Mengenai Sema dan UKM, pelantikan dilakukan secara langsung oleh Wakil Rektor III Romlah Widayati M.Ag. Sedangkan untuk Dema Fakultas, Surat Keputusan dibacakan oleh Sekretaris Jenderal masing-masing fakultas dan di lantik oleh para dekan masing-masing. Yaitu Dema Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dilantik oleh Dra. Muzayyanah MA., Dema Fakultas Ushluhuddin dan Dakwah di lantik oleh Muhammad Ulinnuha Lc., M.A., dan Dema Fakultas Tarbiyah di lantik oleh Dr. Esi Hairani M.Pd. Acara di lanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Khonita Maulidiyah (IAT/6) selaku pimpinan Senat Mahasiswa dan di ikuti secara langsung oleh para pimpinan lembaga dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, serta diikuti oleh seluruh pengurus BKKBM secara online.

PJS Rektor IIQ Jakarta, Dr. Nadjematul Faizah memberikan ucapan selamat kepada para pengurus, dan berharap semoga semua rencana acara BKKBM kedepannya berjalan lancar dan bermanfaat baik bagi para pengurus sendiri, juga mahasiswa IIQ. Tak lupa, beliau juga menuturkan, bahwa berorganisasi merupakan proses pendewasaan diri, cikal bakal menjadi calon pemimpin, maka dari itu pesan beliau, jangan sampai dengan berorganisasi, bisa mengganggu aktivitas belajar, sebagaimana dengan implementasi ikrar yang telah di ucapkan ketika pelantikan.

“Ketika para pengurus berinteraksi dengan lembaga eksternal, tentunya kita akan bertukar pengetahuan, pengalaman, nah, bawalah nilai-nilai IIQ,  jadi distingsi IIQ itu bisa kita amalkan, yaitu sesuai dengan mahasiswa yg berakhlakul karimah.” Tutur beliau.

Setelah arahan dari Pjs Rektor, acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh M. Hizbullah S. Sos. I., M.A selaku Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ushluhuddin dan Dakwah.

Selamat untuk semua pengurus BKKBM yang telah di lantik, dan selamat mengemban amanah. Selalu ada tantangan-tantangan baru dan berbeda dalam setiap periode, semoga tetap komitmen dan semangat, walau pandemi covid masih melanda di celah-celah tembok kepengurusan.