d356c2bb-9240-423d-af55-d0133ec7e88c

Lantik Rektor Baru, Ini Harapan Ketum Yayasan IIQ Jakarta

Ketua Umum Yayasan IIQ Jakarta, H Rully Chairul Azwar, melantik Dr Nadjmatul Faizah sebagai Rektor Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta masa bakti 2022-2026, Selasa (31/8/2022). Rektor baru IIQ Jakarta ini menggantikan rektor sebelumnya, yakni Prof Huzaemah Tahido Yanggo, yang telah wafat beberapa waktu lalu.

Rully Chairul Azwar mengatakan, tantangan masa depan yang akan IIQ hadapi bukanlah hal mudah. Meninjau sektor ekonomi dan energi dunia yang sedang mengalami pergolakan, sangat mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat, termasuk Indonesia.

“Bahwa tantangan yang dihadapi kedepan, tidaklah ringan. Keadaan ekonomi dunia maupun tanah air dewasa ini tidaklah baik-baik saja, karena krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan melanda dunia, ditambah konflik Rusia-Ukraina semakin menambah berat situasi,” papar Rully dalam sambutannya.

Meski memerlukan waktu untuk sejumlah penyesuaian rencana strategis IIQ Jakarta, Rully yakin rektor baru bisa segera menguatkan koordinasi untuk mewujudkannya. “kami yakin dan percaya bahwa ibu Nadjematul Faizah cukup mampu mengatasi ini semua,” ujarnya.

Ia melanjutkan, IIQ Jakarta sebagai perguruan tinggi dengan daya tarik studi Al-Qur’annya bisa terus menggelorakan semangat nilai kebaikan Al-Qur’an melalui kegiatan baik level nasional maupun internasional.

“Hendaknya mahasiswa-mahasiswi IIQ Jakarta dapat menunjukkan ‘prestasi’ besarnya lagi, pada event-event Al-Qur’an baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” ujar Rully.

Dengan dilantiknya rektor IIQ Jakarta yang baru, ia berharap IIQ Jakarta senantiasa menjadi perguruan tinggi yang terus menorehkan prestasi di segala bidang.

“Diharapkan IIQ Jakarta mampu menunjukkan daya tariknya yang lebih dibandingkan perguruan tinggi lain, dan tidak boleh kendor semangatnya dalam memacu prestasi,” ungkap Rully.

Ia juga berharap, rektor dan seluruh jajaran struktural rektorat IIQ Jakarta saling bersinergi untuk bersama-sama menjalankan amanah yang diberikan guna menghasilkan output kinerja yang maksimal bagi kemajuan IIQ Jakarta.

“Bekerja keras, jujur dan berdisiplin, senantiasa taat pada peraturan, perundang-undangan yang berlaku, dan melakukan koordinasi serta sinkronisasi dengan seluruh lembaga-lembaga di lingkungan IIQ,” jabarnya.

Tak luput Rully menyampaikan selamat atas terpilihnya Dr Nadjmatul Faizah sebagai nahkoda baru IIQ Jakarta 2022-2026.

“Sekali lagi, kami atas nama Badan Pengurus Yayasan Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta, menyampaikan selamat kepada ibu Dr Nadjematul Faizah yang telah dilantik sebagai Rektor IIQ Jakarta masa bakti 2022-2026,“ pungkasnya.