noo-vall0000

Indana Zulfa, Mahasiswa IIQ Jakarta Ikuti MTQ Internasional di Dubai

Indana Zulfa, mahasiswa Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) International cabang hafalan Al-Qur’an 30 Juz di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada tanggal 1-7 Oktober 2022.

Rektor dan jajaran civitas akademika IIQ Jakarta turut merasa bangga atas keikutsertaan mahasiswa IIQ Jakarta di perlombaan kancah International dan berharap mendapat hasil terbaik.

“Insya Allah mahasiswi kita Indana Zulfa semester 5 IAT malam ini akan berangkat ke Dubai sebagai duta Indonesia mengikuti Musabaqah Hifzhil Qur’an. Mohon doanya semoga sukses membawa nama baik Indonesia dan perguruan kita. IIQ Jakarta tetap jaya” Ucap warek III IIQ Jakarta, Hj. Muthmainnah, MA.

Untuk diketahui, Indana berhasil melangkah hingga tingkat Internasional atas prestasi yang diraihnya pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional yang diadakan di Sofifi, Maluku Utara mewakili DKI Jakarta karena tengah melanjutkan studi di IIQ Jakarta.

Indana berasal dari Sulawesi Selatan dan merupakan putri pimpinan Ponpes Al Imam Ashim Makassar KH Syam Amir Yunus yang juga pernah mewakil Indonesia di MTQ Internasional di Mekkah tahun 1995 dan Iran Tahun 2000.

MTQ Sheikha Fatima Bint Mubarak International Holy Qur’an Competition yang diikuti Indana hanya memperlombakan 1 cabang saja yakni cabang tahfidz 30 juz dan peserta berasal dari 50 negara.

Do’a dan dukungan penuh dari seluruh civitas akademika IIQ Jakarta mengalir untuk Indana Zulfa.

285f0118-0f0d-47b7-874e-a82971743180