Gema Muharram 1437 H

Gema Muharram 1437 H

Sabtu-Minggu,17-18/10/2015 Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram1437 H telah direalisasikan. Acara ini berkoordinasi langsung dengan DKIJakarta yang sekaligus menyeleksi para mahasiswa yang mumpuni dan berbakatdalam bentuk seni Islami khususnya. Kegiatan ini juga atastanggung jawab Badan Eksekutif Mahasiswa IIQ Jakarta dengan segenap panitia.Pelaksanaan kegiatan bertempat di Pesantren Takhassus IIQ Jakarta yang dibukaoleh Ibu Dr. Hj. Romlah Widayati, M.A. selaku Warek III IIQJakarta.

œGemaMuharram 1437 H demikian tema yang diangkat dalam acara tersebut, dimana tahunbaru hijriyah merupakan momentum perubahan menuju generasi muda yang dinamisberakhlak mulia, menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan menjaga moral bangsa.

Acaraini bertujuan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam, menyalurkan hobi dan bakatgenerasi muda, menjalin tali silaturahim, memakmuran syiar Islam dan mengembangkanpotensi generasi muda yang berpegang pada nilai-nilai agama. Begitu kutipandalam daftar tujuan kegiatan PHBI.

Kegiatandilaksanakan dalam bentuk lomba-lomba diantaranya; Musabaqah Syarhil Qur`an(MSQ), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Syair Arobi, Karya Tulis Ilmiah, danHadroh.

Perlombaanini diikuti oleh para Mahasiswa Institut Ilmu Al-Qur`an (IIQ) Jakarta,Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur`an (PTIQ) Jakarta, Universitas Pamulang (UNPAM),Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, UniversitasMuhammadiyah Jakarta (UMJ), dan non mahasiswa.

AcaraPHBI tahun 2015 M/1437 H ini sangat memberi kesan, pengalaman bagi peserta danmahasiswa, œTahun ini acara PHBI meriah banget, soalnya dari beberapa mahasiswaluar IIQ banyak yang ikut dan berpartisipasi dalam lomba. Celetuk salah satumahasiswi IIQ siang itu.

Pesertadan mahasiswa memang antusias mengikuti jalannya acara dari sesi ke sesi hinggapada malam puncak penutupan acara, dihadiri oleh Ibu Dra. Hj. Dewi AniEndriyanti, M.Ag. sebagai penceramah. Acara ditutup oleh Direktris PesantrenTakhassus IIQ Jakarta Ibu Ruaedah M.A. (Sumber: FB LPM)