تطوير

لتحسين جودة وكفاءة الخريجات بجامعة علوم القرآن جاكرتا، كلية أصول الدين والدعوة أعدت اجتماعا خاصا لجميع مشرفي مشروع التخرج البحثي في الجامعة

 

TANGSEL, IIQNEWS-Hari ini, Rabu, 10/1/2024 diadakan Rapat Penyamaan Persepsi Dosen Pembimbing Skripsi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Dekan FUD, Dr. Muhammad Ulinnuha. Acara dihadiri oleh seluruh Dosen Pembimbing Skripsi baik Dosen Pembimbing Prodi KPI ataupun IAT.

“Dosen Pembimbing skripsi di Prodi IAT tidak hanya dari Dosen Tetap Prodi, tetapi juga mengambil dari dosen-dosen lintas prodi yang memiliki keahlian sebidang. Hal ini dilakukan untuk memenuhi ketercukupan mahasiswa IAT yang cukup banyak”. Tegas Pak Dekan.

“Di dalam penentuan judul skripsi, Pak Dekan juga menekankan harus memenuhi SMART; yaitu specific (jelas), Measurbales (terukur), Acceptbale (bisa diterima), Reasonables (masuk akal), Timely (terukur/ deadline). Semua kriteria itu harus disampaikan kepada para mahasiswa yang menjadi bimbingannya”. Tambahnya.

Selain itu Pak Dekan juga menekankan tentang kewajiban pembimbing. Adapun kewajiban pembimbing yaitu dosen harus memberikan pembimbingan secara aktif, teratur, intensif, dan berkelanjutan baik pada aspek isi ataupun Teknik penulisan dan metodologi, menghadiri forum bimbingan individu atau kelompok, selain itu dosen harus memberi motivasi dan dorongan percepatan penyelesaian penyusunan skripsi, mendorong terbentuknya budaya akademik pada mahasiswa yang dibimbingnya dst.

Di dalam rapat juga pak dekan memberikan keluasan kepada para dosen pembimbing untuk membuat atau mengatur teknis komunikasi dengan para mahasiswa, baik secara offline ataupun online. Hal ini dilakukan supaya apa yang menjadi kebutuhan dan hak mahasiswa terpenuhi sehingga menyelesaikan skripsinya tepat waktu.

DSC05258-min

DSC05260-min

DSC05263-min

DSC05265-min

DSC05269-min