كاليمنتان الشرقية

لبحث سبل التعاون في التنمية المستدامة، جامعة علوم القرآن جاكرتا أجرت عدة اتفاقيات مع حكومة منطقة كاليمانتان الشرقية

 

Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta mengadakan kunjungan ke Kalimantan dalam rangka audiensi dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah daerah setempat. Selain itu, IIQ Jakarta juga melakukan sosialisasi di berbagai Lembaga Pendidikan dan Baznas Balikpapan.

Kunjungan ini dihadiri oleh pejabat utama IIQ Jakarta yaitu Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Ibu Hj. Muthmainnah, M. Ag, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Ibu Nilna Sabrina, Kepala Biro bidang Akademik Ibu Hj. Iffaty Zamimah, dan Kepala Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf Bapak Syafaat.

Penerimaan yang hangat terlihat dari pemerintah setempat, dengan Penjabat Gubernur Kalimantan yang menyambut baik kehadiran delegasi IIQ Jakarta. Pemprov Kalimantan menganggap kunjungan ini sebagai langkah yang positif untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan tinggi.

Wakil Rektor III IIQ Jakarta Ibu Hj Muthmainnah menyampaikan tujuan dari kunjungan ini, yang antara lain adalah menjalin kerjasama yang erat dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. MoU yang akan ditandatangani diharapkan dapat membuka peluang kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Warek menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Terimakasih banyak pak Dr Akmal, Pj Gubernur Kalimantan Timur atas penerimaannya luar biasa, disela-sela kesibukannya yang luar biasa menyambut RI 1. InsyaAllah dapat bersinergi untuk kemaslahatan generasi muda Kaliman Timur yang unggul, cerdas dan bertakwa. Semoga berkah dan sehat selalu pak” ungkap ibu Warek III.

Selain agenda resmi, delegasi IIQ Jakarta juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan alumni IIQ Jakarta dan masyarakat Kalimantan dan memberikan sosialisasi tentang program studi di IIQ Jakarta.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi titik awal kerjasama yang berkelanjutan antara IIQ Jakarta dan pemerintah provinsi Kalimantan, serta menjadi langkah positif dalam memperkuat kerjasama antara lembaga pendidikan dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat.

47b03373-31d6-4c74-80db-b55508d99826

9e7d4c92-f499-43de-b25e-d50f36a8e92a