اتحاد الطالبات

اتحاد طالبات جامعة علوم القرآن جاكرتا قامت بتعيين أعضائها الجدد لعام 2024 بشكل رسمي في قاعة الحرم الجامعي

 

Sabtu, 27 Januari 2024, Hari ini telah dilaksanakan acara pelantikan Badan Kelengkapan Keluarga Besar Mahasiswa (BKKBM) IIQ Jakarta tahun 2024 dengan tema “Gali Potensi Guna Ciptakan Organisasi Mahasiswa yang Profesional, Inovatif, Sinergi dan Berjiwa Integritas Tinggi.” Acara ini diadakan di Aula IIQ Jakarta, dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 12.30 WIB.

Acara pelantikan ini merupakan upaya untuk mengukuhkan struktur organisasi dan membentuk tim yang akan mengemban tanggung jawab dalam mewujudkan visi dan misi IIQ Jakarta ke depan. Tema yang diangkat, “Gali Potensi,” mencerminkan semangat untuk menggali kemampuan, ide kreatif, dan sinergi di antara anggota BKKBM guna menciptakan organisasi mahasiswa yang profesional, inovatif, sinergi, dan berjiwa integritas tinggi.

Pelantikan ini diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan SEMA, DEMA, dan UKM IIQ Jakarta Periode 2023-2024 oleh Warek III IIQ Jakarta Ibu Hj Muthmainnah, MA. Sedangkan Dema dari masing-masing Fakultas dilantik oleh Dekan Fakultas atau yang mewakili. Acara di lanjutkan dengan pembacaan pengurus seluruh anggota BKKBM.

Ketua Pelaksana Badan Pengurus Institut Ilmu Al-Quran Jakarta, Pujy Haryati menyampaikan sambutan dihadapan ratusan mahasiswa IIQ Jakarta, dalam sambutannya menjelaskan tujuan diadakannya acara ini, yaitu untuk memperkenalkan anggota BKKBM yang baru dan meneguhkan komitmen bersama dalam mewujudkan visi dan misi kampus IIQ Jakarta.

Rektor IIQ Jakarta, Dr. Nadjematul Faizah memberikan ucapan selamat kepada para pengurus, dan berharap semoga program kerja pengurus Dema dan Sema IIQ Jakarta kedepannya berjalan lancar dan memberi nilai manfaat kepada seluruh mahasiswa IIQ Jakarta.

Dalam arahannya, Rektor menyampaikan agar mahasiswa IIQ Jakarta dapat berorganisasi dengan baik dan tentu menjalankan perkuliahan dan program tahfizhnya dengan baik. Selain itu, Rektor berharap agar mahasiswa dapat meningkatkan budaya literasi yang berbasis pada text book.

Lebih lanjut, Rektor IIQ Jakarta menuturkan bahwa berorganisasi dapat menjadi wadah untuk pelatihan dan belajar, bagaimana bekerjasama dengan baik dan meningkatkan kualitas untuk bekal dimasyarakat. Rektor berharap agar para pengurus BKKBM ini dapat menggerakkan membawa perubahan yang lebih baik dan dapat mempengaruhi seluruh mahasiswa lainnya untuk belajar dan menyelesaikan tahfizh Al-Quran dengan baik

Pada acara tersebut, dilantiklah para anggota yang terpilih dengan disaksikan oleh Rektor, tamu undangan, dosen, dan mahasiswa. Prosesi pelantikan dipandu oleh Rafa Jihan Dwinus sebagai pemandu acara. Para anggota BKKBM berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi serta ikhlas.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kabiro Akademik Ibu Iffaty Zamimah untuk memohon keberkahan dan petunjuk dari Allah SWT atas perjalanan organisasi ke depan.

 

30e332b5-008c-4295-a5d3-b74bfeb0e386

6aa3b7e5-33a5-4148-a524-1ac0c79efdd9

daf64a80-5d48-4912-8e9d-43cc8870d2fb